Langsung ke konten utama

4 Alasan Bulutangkis Jadi Favorit Masyarakat Indonesia

 

4 Alasan Bulutangkis Jadi Favorit Masyarakat Indonesia

 

Indonesia bukanlah negara yang dikenal dengan industri IT atau otomotifnya. Namun, Indonesia bisa berbangga sebagai negara yang telah melahirkan atlet-atlet bulutangkis kelas dunia sejak dulu.

Hingga saat ini, bulu tangkis masih menjadi primadona masyarakat Indonesia, terbukti dengan antusiasme para supporter di pertandingan serta Indonesia Open lalu yang selalu ramai dihadiri.

Nah berikut 3 alasan mengapa bulu tangkis masih menjadi olahraga nasional terpopuler. 

Sejak dahulu kala, Indonesia dianggap sebagai ahli bulutangkis terkemuka di dunia. Saat itu banyak pemain-pemain berbakat seperti Liem Swie King, Rudy Hartono, Christian Hadinata dan sebagainya yang pasti melejit menjadi pemain top dunia.

 

1.       Olahraga Bulutangkis Kian Populer

Mungkin “sudah mendarah daging” di masyarakat Indonesia bahwa bulu tangkis memiliki kenangan tersendiri. 

Pemerintah juga kini lebih memperhatikan kesejahteraan para atletnya, termasuk atlet bulu tangkis dan ofisial tim.

2.       Melahirkan Banyak Atlet Pro Kelas Dunia

Dunia bulu tangkis Indonesia kembali menghasilkan pemain terbaik dunia dan nomor ganda putra, "The Minions" Kevin dan Marcus.

Tak hanya "The Minions", sebelumnya banyak pasangan baik putra maupun ganda campuran yakni Markis Kido-Hendra Setiawan atau Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (pensiun). Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia adalah salah satu negara juara dalam bulu tangkis. 

3.       Pebulu tangkis Lebih Diperhatikan Pemerintah

Asian Games 2018 kemarin adalah bukti bahwa pemerintah lebih peduli dengan banyaknya bonus yang melimpah, belum lagi atlet-atlet brilian yang dipanggil menjadi PNS. 

4.      Olahraga Primadona Selain Sepakbola

Alasan lainnya adalah karena bulutangkis menjadi salah satu olahraga yang paling banyak disorot media di Indonesia selain sepakbola, prestasi pada bidang ini juga sangat banyak sehingga masyarakat Indonesia merasa bangga terhadap olahraga bulutangkis.

Bagi kamu yang ingin mencari pelatih badminton atau menjadi pelatih bisa langsung mendaftarkan diri untuk Les Privat Olahraga ke Prifat.id di instagram, FREE MEMBERSHIP lho! Bisa kamu download melalui PlayStore atau App Store untuk informasi lebih lanjut.

Jadilah pemenang di pertandingan olahraga kebanggaanmu, dengann pelatihan yang indiviidual, terpisah serta mandiri sehingga menciptakan suasa latihan yang terjamin.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Wohdkudu: Cocok Buat Mantai Sambil Ngecamp

Selama di Yogyakarta, aku banyak pergi ke tempat-tempat wisata yang ada disini. Mulai dari wisata wajib kunjungan, sampai wisata anti mainstream yang jarang diketahui orang. Mungkin wisata pantai sudah biasa bagi wisatawan, tapi kalau wisata pantai sambil camping kamu sudah pernah belum? kalau belum, wajib dicoba sih sensasinya. Pada bulan desember lalu, kelasku ada mata kuliah Manajemen Media Digital (MMD) yang mengharuskan setiap kelompok membuat konten media digital, kemudian dibuat manajemennya. Wah, kita mau bikin konten apa ya selain konten-konten yang sudah pernah kita buat. Berita, iklan, short movie, sampai web series sudah pernah dibuat. Hmm, kita akhirnya memutuskan buat bikin vlog! Setelah searching sana sini buat nentuin bikin vlog dimana, kita nemu salah satu pantai yang cukup bagus buat sambil ngecamp. Ya, pantai wohkudu ! Disana ada pantai yang disamping kanan kirinya dikelilingi tebing besar. Ditambah pasir putih yang indah, sepertinya ini emang destinasi yang c

Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini!

Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini! Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini! - Inspirasi bisa datang dari mana saja. terutama bagi seorang penulis. Namun mencari topik terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Buat kamu yang hobi menulis, pasti nggak mau kan tulisanmu ngebosenin bahkan gak relate sama yang lagi terjadi sama orang-orang? Langsung aja intip 5 tips ampuh mendapatkan buah pikiran saat stuck menulis.   1. Santai dan rilex Kreatifitas itu datang ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang santai dan rilex. Jika Ide tidak ada atau belum datang jangan memaksakan diri, yang pada akhirnya malah nanti kamu jadi stress, kondisi seperti ini malah menjadikan kreatifitas hilang. Santai dan rilex, regangkan otot, regangkan syaraf, nikmati udara sekitar, tarik nafas, hembuskan. Kondisi disekitar yang hening juga bisa bantu kamu berfikir lho.   2. Gunakan ponsel agar lebih praktis Supaya kamu bisa tetap produktif di sela-sela kesibukan. Kamu bisa banget

Cita-cita Menjadi Jurnalis dan Cerita Sebelum Berada di Kampus Ungu

Jurnalis TV yang sedang meliput berita Sebenarnya sejak saya kecil saya bingung ingin memiliki porfesi apa nantinya. Apalagi ketika ditanya oleh guru SD atau SMP, mungkin jawaban saya pada saat itu sama seperti jawaban anak-anak pada umumnya, seperti dokter, guru, arsitek, atau apapun itu yang sudah familiar didengar oleh anak-anak diumur belianya. Namun ketika memasuki usia remaja atau memasuki masa-masa sekolah setelah SMP, kegelisahan itu tiba-tiba muncul, dengan kegelisahan awal antara masuk ke SMA, atau SMK. Tetapi saya pada saat itu terngiang dengan kalimat “Kalau kamu bingung, pilih saja SMK, kalau SMK nanti bisa langsung kerja, atau kalau mau lanjut kuliah juga bisa. Tapi kalau SMA kamu harus kuliah dulu baru bisa kerja.” Dan akhirnya, saya memutuskan untuk masuk ke SMK, soal SMK mana saya masih bingung pada saat itu. Saya mulai kepikiran kalau saya cukup tertarik dengan dunia broadcasting pada saat itu. Menurut saya itu keren, tampil di TV, mengoperasikan alat ya