Langsung ke konten utama

PERSONALITY TEST

   Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda tentunya. Tes kepribadian ini tidak akurat 100%. Namun, saya telah mencobanya sendiri, dan hasilnya.. tepat sekali. Maka dari itu jika kamu penasaran ingin mengetahui sedikit tentang kepribadian kamu. So.. check this out!

Caranya yaitu,  pilih salah satu dari gambar dibawah ini....

 Jika sudah kalian pilih salah satu, maka lihatlah penjelasan di bawah ini....

  • Gambar 1: Menggambarkan bahwa kamu orang yang introspektif, sensitif, reflective. Kamu lebih sering dan fokus terhadap diri dan lingkungan sendiri dari pada berinteraksi dengan orang lain. Kamu membenci kedangkalan, lebih senang menyendiri daripada terluka karena bisikan orang. Tapi hubungan kamu dengan teman-teman kamu sangatlah intensif, yang memberikan kamu ketenangan dan keserasian yang kamu butuhkan untuk merasa lebih baik. Bagaimanapun itu bukan masalah bagi kamu untuk menyendiri untuk beberapa waktu tanpa menjadi bosan.

  • Gambar 2 : Kamu termasuk orang yang mandiri, tidak biasa (tidak konvensional), tidak tertekang. Knda menginginkan kebebasan dan ketidakterikatan hidup yang membiarkan kamu menentukan jalan kamu sendiri. Kamu orang yang memiliki bakat artistik dalam kerjaan kamu dan aktifitas luang. Desakan untuk bebas kadang menyebabkan kamu untuk melakukan perbuatan yang sangat berlawanan dengan apa yang kamuinginkan. Gaya hidup kamu sangat individual. Kamu tidak akan meniru secara buta apa yang sedang “in”, di sisi lain kamu mencari kehidupan yang sesuai dengan cita-cita dan pendirianmu, bahkan bila harus berenang melawan pasang.

  • Gambar 3: Kamu itu orangnya dinamis, aktif, mementingkan hal-hal lahir. Kamu sungguh berkeinginan untuk menerima beberapa resiko dan berkomitmen kuat dalam menukar ketertarikan dan pekerjaan yang bervariasi. Rutin, berlawanan, cenderung berefek melumpuhkan kamu. Apa yang paling kamu sukai adalah bisa memainkan peran dalam banyak bidang. Dalam melakukannya, inisiatif kamu lebih kuat.

  • Gambar 4: Orang yang memilih gambar di nomor 4 adalah orang yang dinamis. Kamu menghargai gaya dan cinta alami yang tidak rumit. Orang mengagumi kamu karena kamu memiliki kemampuan kuat dan mereka bergantung padamu. Kamu memberikannya pada orang yang dekat perlindungan dan jarak. Kamu merasa hangat dan manusiawi. Kamu menolak segala sesuatu yang mencolok dan usang. Kamu itu cenderung ragu pada tingkah/perubahan trend mode. Bagi kamu, pakaian harus praktis dan bagus yang tidak menonjol.

  • Gambar 5: Kamu itu professional, pragmatis, dan percaya diri. Kamu bertanggung jawab pada hidup kamu, meletakkan lebih kecil keberuntungan kamu dan lebih kepada perbuatan sendiri. Kamu memecahkan masalah dengan tindakan yang praktis dan tidak rumit. Kamu memandang secara realistis sesuatu dalam hidup kamu dan menanganinya dengan baik. Kamu telah diberi tanggung jawab yang besar dalam pekerjaan, karena orang tahu bahwa kamu dapat diandalkan. Kekuatan tegas terhadap kemauan akan memproyeksikan keyakinan kamu terhadap orang lain. Kamu tidak akan pernah benar-benar merasa puas sampai semua cita-citamu tercapai.

  • Gambar 6: Bagi yang memilih gambar nomor 6. Kamu adalah orang yang tenang/damai, bijaksana, sekaligus tidak agresif. Kamu menanggapi hidup mudah karena bijaksana. Kamu mendapatkan teman tanpa kesukaran karena menikmati keprifasian kamu dan kemandirian. Kamu sering menjauh darinya dan memilih untuk menyendiri dari waktu ke waktu untuk merenungi arti kehidupan dan menikmati sendiri. Kamu membutuhkan tempat untuk persembunyian yang indah, tapi kamu bukanlah seorang penyendiri. Kamu tenang terhadap diri sendiri dan dunia, dan menghargai hidup dan apa yang dunia ini tawarkan.

  • Gambar 7: Kamu itu seseorang yang periang, suka bermain/melucu, sekaligus menyenangkan. Kamu itu menyukai kehidupan yang bebas dan spontan. Dan kamu selalu berusaha menikmatinya secara penuh karena memegang moto “Anda hanya hidup sekali”. Keingintahuan kamu sangat besar dan terbuka terhadap segala sesuatu yang baru di kehidupanmu, kamu berkembang dengan perubahan yang terdapat pada dirimu. Kamu menganggap lingkungan kamu serbaguna dan selalau memberikan kejutan.

  • Gambar 8: Kamu romantis, pemimpi, dan emosional. Kamu itu sangat sensitif. Kamu sering menolak melihat sesuatu dari sudut pandang kesederhanaan dan rasionalitas. Apa yang perasaanmu katakan sangat penting untuk kamu. Kenyataanya, kamu merasa penting untuk memiliki mimpi-mimpi dalam hidup. Kamu menolak orang yang mencemoohkan romantisme dan hanya dikendalikan oleh rasionalitas. Kamu menolak untuk membiarkan sesuatu membatasi keragaman kekayaan mood dan emosimu.

  • Gambar 9: Kamu adalah orang yang analitis, terpercaya, dan percaya diri. Senstifitas sebentar kamu mewakili kualitas dan ketahanan yang tergolong tinggi. Konsekuensinya,kamu suka menyelimuti dirimu dengan ‘mutiara kecil’ yang kamu  temukan di manapun orang lain mengabaikannya. Lalu, Budaya sangat mempengaruhi kehidupan kamu. Kamu telah temukan kehidupan kamu sendiri, yaitu elegan/luwes dan eksklusif, bebas dari pengaruh mode. Ideal kamu, kamu mendasarkan kehidupan kamu membudayakan kesenangan. Kamu menilai tingkatan budaya seseorang pada siapa kamu berbicara.

Nah, gimana? Bener nggak apa kata tes di atas? 
Semoga ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membacanya..
Tunggu blog aku selanjutnya ya..

See ya, guys!


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Wohdkudu: Cocok Buat Mantai Sambil Ngecamp

Selama di Yogyakarta, aku banyak pergi ke tempat-tempat wisata yang ada disini. Mulai dari wisata wajib kunjungan, sampai wisata anti mainstream yang jarang diketahui orang. Mungkin wisata pantai sudah biasa bagi wisatawan, tapi kalau wisata pantai sambil camping kamu sudah pernah belum? kalau belum, wajib dicoba sih sensasinya. Pada bulan desember lalu, kelasku ada mata kuliah Manajemen Media Digital (MMD) yang mengharuskan setiap kelompok membuat konten media digital, kemudian dibuat manajemennya. Wah, kita mau bikin konten apa ya selain konten-konten yang sudah pernah kita buat. Berita, iklan, short movie, sampai web series sudah pernah dibuat. Hmm, kita akhirnya memutuskan buat bikin vlog! Setelah searching sana sini buat nentuin bikin vlog dimana, kita nemu salah satu pantai yang cukup bagus buat sambil ngecamp. Ya, pantai wohkudu ! Disana ada pantai yang disamping kanan kirinya dikelilingi tebing besar. Ditambah pasir putih yang indah, sepertinya ini emang destinasi yang c

Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini!

Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini! Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini! - Inspirasi bisa datang dari mana saja. terutama bagi seorang penulis. Namun mencari topik terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Buat kamu yang hobi menulis, pasti nggak mau kan tulisanmu ngebosenin bahkan gak relate sama yang lagi terjadi sama orang-orang? Langsung aja intip 5 tips ampuh mendapatkan buah pikiran saat stuck menulis.   1. Santai dan rilex Kreatifitas itu datang ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang santai dan rilex. Jika Ide tidak ada atau belum datang jangan memaksakan diri, yang pada akhirnya malah nanti kamu jadi stress, kondisi seperti ini malah menjadikan kreatifitas hilang. Santai dan rilex, regangkan otot, regangkan syaraf, nikmati udara sekitar, tarik nafas, hembuskan. Kondisi disekitar yang hening juga bisa bantu kamu berfikir lho.   2. Gunakan ponsel agar lebih praktis Supaya kamu bisa tetap produktif di sela-sela kesibukan. Kamu bisa banget

Cita-cita Menjadi Jurnalis dan Cerita Sebelum Berada di Kampus Ungu

Jurnalis TV yang sedang meliput berita Sebenarnya sejak saya kecil saya bingung ingin memiliki porfesi apa nantinya. Apalagi ketika ditanya oleh guru SD atau SMP, mungkin jawaban saya pada saat itu sama seperti jawaban anak-anak pada umumnya, seperti dokter, guru, arsitek, atau apapun itu yang sudah familiar didengar oleh anak-anak diumur belianya. Namun ketika memasuki usia remaja atau memasuki masa-masa sekolah setelah SMP, kegelisahan itu tiba-tiba muncul, dengan kegelisahan awal antara masuk ke SMA, atau SMK. Tetapi saya pada saat itu terngiang dengan kalimat “Kalau kamu bingung, pilih saja SMK, kalau SMK nanti bisa langsung kerja, atau kalau mau lanjut kuliah juga bisa. Tapi kalau SMA kamu harus kuliah dulu baru bisa kerja.” Dan akhirnya, saya memutuskan untuk masuk ke SMK, soal SMK mana saya masih bingung pada saat itu. Saya mulai kepikiran kalau saya cukup tertarik dengan dunia broadcasting pada saat itu. Menurut saya itu keren, tampil di TV, mengoperasikan alat ya