Langsung ke konten utama

MENGATASI MASALAH PADA AWAL KEGAGALAN BISNIS

Hasil gambar untuk MENGATASI MASALAH PADA AWAL KEGAGALAN BISNIS



Didalam dunia bisnis, mengalami jatuh bangun bukanlah hal yang baru yang harus dihadapi para pengusaha. Terkadang didalam dunia bisnis kita harus menghadapi satu masalah terlebih dahulu sebelum kita mencapai kesuksesan. Masalah yang muncul pun seolah mampu menciutkan rasa optimis kita, serta menutup kemungkinan adanya kesuksesan dibalik masalah yang sedang kita hadapi. Untuk itu bagi Anda yang sedang memiliki masalah, bisa jadi informasi kami melalui rahasia mengatasi masalah dalam bisnis bisa menjadi referensi tambahan dalam mengelola masalah.

Namun bagi mereka yang pernah merasakan bagaimana rasanya terpuruk dalam dunia bisnis tentunya hal ini akan menjadi satu pandangan yang berbeda, justru dari hal seperti inilah yang membuat mereka semakin termotivasi bahwa tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi. Ada yang berpendapat bahwa jika kita belum mengalami kegagalan dalam dunia bisnis adalah tolok ukur sejauh mana bisnis kita berkembang, ada pula yang berpendapat bahwa masalah dalam bisnis dapat membantu kita meningkatkan mental saing yang kuat.

Ada 4 cara menghadapi kegagalan dalam bisnis, berikut 4 cara tersebut:
  1. Pikiran positif
Berpikir positif ini, tentunya sudah sering kali Anda dengarkan dan juga Anda lakukan. Tetapi, kenapa masih saja belum bisa membuat Anda bisa menghadapi kegagalan. Pikiran yang positif akan membantu Anda terlepas dari berbagai macam permasalahan, dan juga membantu Anda terhindar dari stress. Pada saat Anda menerima kegagalan, cobalah untuk tetap berpikir positif. Dengan tujuan, agar mental Anda akan terlatih dan juga semakin kuat.
  1. Mencari tahu penyebab kegagalan
Kegagalan dalam bisnis bukan tanpa sebab, maka dari itu Anda harus mencari tahu penyebab dari kegagalan bisnis Anda. Pada dasarnya, ada dua penyebab yang membuat bisnis Anda mengalami kegagalan. Yang pertama adalah faktor internal, dan yang kedua adalah faktor eksternal. Kedua penyebab ini selalu dihadapi oleh pebisnis, tetapi semuanya akan kembali lagi kepada Anda sendiri. Bagaimana Anda menyikapi dari kedua penyebab itu, apakah akan berdampak buruk atau malah sebaliknya.
  1. Mengatasi kegagalan
Setiap permasalahan atau kegagalan, selalu ada solusi untuk menyelesaikannya. Mengatasi kegagalan, bisa Anda pelajari dari setiap kegagalan dalam bisnis yang Anda jalankan. Mengatasi kegagalan, merupakan cara untuk Anda bangkit kembali dan memulai lagi apa yang sudah Anda kerjakan. Anda bisa mengatasi kegagalan Anda dengan berbagai cara dan berbagai tahap, dan semuanya cara tersebut akan sangat berguna untuk mengatasi kegagalan Anda dalam bisnis.
  1. Mencari peluang
Setelah Anda sudah mengeatahui dan mengatasi kegagalan Anda dalam bisnis. Maka berikutnya, Anda bisa mencari peluang lain untuk kembali berbisnis. Tidak ada pebisnis yang begitu menjalankan bisnisnya, akan langsung mendapatkan kesuksesan. Karena semuanya melalui sebuah proses, dan nikmatilah proses tersebut.

Terapkan Cara Menghadapi Kegagalan Dalam Bisnis

Setiap pebisnis yang gagal, akan selalu berusaha untuk kembali menjadi lebih baik lagi. Semoga 4 cara menghadapi kegagalan dalam bisnis diatas, bisa membantu Anda lebih siap menghadapi kegagalan bisnis.

Saya telah mendapatkan banyak motivasi dari lingkungan di sekitar Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk bangkit dalam kegagalan suatu usaha, agar dapat menjadi suatu pembelajaran yang sangat berharga untuk kedepannya dan menjadi lebih baik lagi.

Diharapkan tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Wohdkudu: Cocok Buat Mantai Sambil Ngecamp

Selama di Yogyakarta, aku banyak pergi ke tempat-tempat wisata yang ada disini. Mulai dari wisata wajib kunjungan, sampai wisata anti mainstream yang jarang diketahui orang. Mungkin wisata pantai sudah biasa bagi wisatawan, tapi kalau wisata pantai sambil camping kamu sudah pernah belum? kalau belum, wajib dicoba sih sensasinya. Pada bulan desember lalu, kelasku ada mata kuliah Manajemen Media Digital (MMD) yang mengharuskan setiap kelompok membuat konten media digital, kemudian dibuat manajemennya. Wah, kita mau bikin konten apa ya selain konten-konten yang sudah pernah kita buat. Berita, iklan, short movie, sampai web series sudah pernah dibuat. Hmm, kita akhirnya memutuskan buat bikin vlog! Setelah searching sana sini buat nentuin bikin vlog dimana, kita nemu salah satu pantai yang cukup bagus buat sambil ngecamp. Ya, pantai wohkudu ! Disana ada pantai yang disamping kanan kirinya dikelilingi tebing besar. Ditambah pasir putih yang indah, sepertinya ini emang destinasi yang c

Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini!

Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini! Kehabisan Ide Saat Menulis? Ikuti Tips Ampuh Ini! - Inspirasi bisa datang dari mana saja. terutama bagi seorang penulis. Namun mencari topik terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Buat kamu yang hobi menulis, pasti nggak mau kan tulisanmu ngebosenin bahkan gak relate sama yang lagi terjadi sama orang-orang? Langsung aja intip 5 tips ampuh mendapatkan buah pikiran saat stuck menulis.   1. Santai dan rilex Kreatifitas itu datang ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang santai dan rilex. Jika Ide tidak ada atau belum datang jangan memaksakan diri, yang pada akhirnya malah nanti kamu jadi stress, kondisi seperti ini malah menjadikan kreatifitas hilang. Santai dan rilex, regangkan otot, regangkan syaraf, nikmati udara sekitar, tarik nafas, hembuskan. Kondisi disekitar yang hening juga bisa bantu kamu berfikir lho.   2. Gunakan ponsel agar lebih praktis Supaya kamu bisa tetap produktif di sela-sela kesibukan. Kamu bisa banget

Cita-cita Menjadi Jurnalis dan Cerita Sebelum Berada di Kampus Ungu

Jurnalis TV yang sedang meliput berita Sebenarnya sejak saya kecil saya bingung ingin memiliki porfesi apa nantinya. Apalagi ketika ditanya oleh guru SD atau SMP, mungkin jawaban saya pada saat itu sama seperti jawaban anak-anak pada umumnya, seperti dokter, guru, arsitek, atau apapun itu yang sudah familiar didengar oleh anak-anak diumur belianya. Namun ketika memasuki usia remaja atau memasuki masa-masa sekolah setelah SMP, kegelisahan itu tiba-tiba muncul, dengan kegelisahan awal antara masuk ke SMA, atau SMK. Tetapi saya pada saat itu terngiang dengan kalimat “Kalau kamu bingung, pilih saja SMK, kalau SMK nanti bisa langsung kerja, atau kalau mau lanjut kuliah juga bisa. Tapi kalau SMA kamu harus kuliah dulu baru bisa kerja.” Dan akhirnya, saya memutuskan untuk masuk ke SMK, soal SMK mana saya masih bingung pada saat itu. Saya mulai kepikiran kalau saya cukup tertarik dengan dunia broadcasting pada saat itu. Menurut saya itu keren, tampil di TV, mengoperasikan alat ya